Friday, 2024-03-29, 4:45 PM
Welcome Guest | RSS
Main | | Registration | Login
Login form
Search
Calendar
«  March 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
Entries archive
Our poll
Rate my site
Total of answers: 10
Site friends
  • Create your own site
  • MUGI PUNYA
    Main » 2009 » March » 17 » ASAL-USUL BLACKBERRY
    ASAL-USUL BLACKBERRY
    5:22 AM
    Blackberry dikembangkan oleh sebuah perusahaan canada yag hingga saat inipun, tidak banyak orang yang mengetahui namanya. Sangat berbeda denga Nokia dan Motorola ataupun microsoft yang namanya dikenal luas, pembuat blackberry adalah perusahaan yang bernama Research in Motion.

    Didirikan oleh seorang imigran yunani di kota waterloo, kanada. Para pesimis mengasumsukan bahwa pesaing besar akan menenggelamkan produk blckberry dengan membanjiri pasar dengan produk yang serupa. Namun hingga saat ini, tidak ada satupun perusahaan seperti nokia, motorola atau bahkan microsoft yang sanggup membuat pesaing blackberry.

    Keunggulan blackbery adalah mempunyai penampilan yang sangat bersabahat dan bisa selalu terhubung, jadi dimanapun anda, anda bisa selalu mengakses email (saat ini Facebook, Blogging, dll dll). Sejak peluncurannya pada tahun 1999, blackberry telah meraup lebih dari 8 juta pelanggan di seluruh dunia.

    Sejalan dengan peningkatan kemampuan layanan komunikasi seluler, blackberry pun ikut terangkat. Dan dengan makin turunnya biaya komunikasi, pada akhirnya BlackBery menjad sebuah fenomena (saat ini kayaknya di Indonesia juga lagi demam Blackberry, anak – anak muda mulai pakai alat ini yah bat nge-blog dan Facebook-an).

    Pendiri Research in Motion, Mike Lazaridis dilahirkan di Turki, membangun sebuah pemutar rekaman dsi Lego pada umur 4 (empat) tahun, sebuah radio pada umur 5 (lima) tahun, dan berkuliah di Universitas Waterloo.
    Dia memilihg drop out (kok banyak miliuner IT DROP OUT ya, apa kuliah itu gak guna???) SETELAH memenangkan kontrak senilai 560 ribu US Dollar.


    AWALNYA, BlackBerry ingin dinamakan POCKET LINK sebuah nama yang fungsional tapi membosankan, kemudian juga HAMPIR dinamakan STRAWBERRY, karena mirip dengan buah strawberry, tapi terkesan terlalu jinak. Sehingga dinamakan BLACKBERRY, nmaa yang akrab tapi cerdas.

    Para karyawan Research in Motion yang KETAHUAN memantau harga saham sembari bekerja akan dihukum membelikan donut untuk semua orang. Dan ini bukan lelucon, seorang karyawan tertangkap basah pada tahun 2002 dan mengeluarkan uang untuk membeli 1000 buah donut.

    Sumber disini
    Views: 5220 | Added by: mugiarto | Rating: 4.8/4 |
    Total comments: 5
    5 Ophie dblue  
    0
    luar biasa BB punya historical cerita yg unik, i like it

    4 andi  
    0
    blacberry teknologi jaman sekarang banget,kira'' ionovasi terkhirnya kaya gimana ya,,

    3 imam abrianto  
    0
    blackberry memang akrab tp juga cerdas plus hebat

    2 Erwanto  
    0
    nice presentation...^.^

    1 mugiarto  
    0
    hebat ueh...

    Name *:
    Email *:
    Code *:
    Website builderuCozCopyright MyCorp © 2024